Love Letters Buat Kamu dan Kamu

Hai kamu. Dan kamu.

Don't be surprised kalo tiba-

tiba saya nulis surat seperti ini

buat kamu, dan kamu.


Well... yeah... so last-decade

memang kirim surat kayak

gini. Sebenernya writing letters

isn't really my thing dan

mungkin buatmu gak terlalu

penting. Jadi biarpun aku

bakal pusing tujuh keliling,

hingga kening keriting, i

promise you i,ll try my best

untuk membuat surat ini

tidak terdengar seperti kiasan

cheesy soal cinta di kartu

Valentine yang dicetak masal.


by Rakhmawati Fitri

Sabtu, 11 Agustus 2012

Be a real cool person!!


12 Agustus 2012


Okay bray! Tahu gak kalo kita diciptain sama Tuhan tuh dalam keadaan keren! Yeah that’s right! Loe musti tahu bray bahwa identitas kita diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi seorang anak yang keren, asik, punya banyak temen, karna kita tuh bakalan jadi inspirasi buat temen-temen kita bray.

Kita keren dengan cara yang berbeda. Ada orang yang keren because they are body shape is cool, ada juga yang pinter jadi kelihatan keren, dan ada yang wawasannya luas jadi kelihatan keren. So everyone cool, the way they are respective karena Tuhan menciptakan kita berbeda, tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Before we find out more, loe harus tahu makna dari kata “Keren” itu sendiri bray. Keren itu banyak temen, asik, supel, bergabung dengan komunitas baik, smart, berwawasan yang luas dll. Keren,  tidak jauh-jauh dari potensi bakat dan hoby yang kita miliki bray. So anak keren bukan hanya anak skater, anak fixie, anak band, atau anak basket aja. Bener mereka keren karena mereka juga mengarahkan bakat dan potensi mereka kearah hal yang positif. Tapi komunitas remaja masjid, komunitas remaja hadrah, komunitas pecinta alam dll mereka juga gaul alias keren loh. Yah termasuk gue gini nulis sesuatu di kotaksuratafnan.blogspot.com well yeah… loe bisa nilai gue keren hehe….

Terus gimana dengan anak yang kelihatannya keren misalnya seperti, anak yang suka minum, anak nge-drug, anak yang suka main serong dan sebagainya?? Kalo gue bilang nggak banget, ouch… it's really not cool at all my man!.  Apa manfaatnya buat kalian bray! Ngancurin hidup loe iya! Udah gitu nambah dosa pula. Yang jelas hal-hal yang negatif kayak gitu bukan keren namanya. So buat kalian bray lupakan semua paradigma kalau hal-hal yang negatif tersebut keren. Tanamkan ke diri loe kalau bakat  dan hoby loe lebih penting, lebih keren dan lebih bermanfaat buat loe, yang bisa menjadikan inspirasi buat temen-temen loe.

Allah created human beings with strengths and weaknesses of each. Well Gue yakin bray, Allah menciptakan kita semua bukan cuma kekurangan saja. Ingat bray Allah juga memberi kelebihan kepada kita. Percayalah bray. Allah yang menjamin. Dengan kelebihan yang dianugerahkan Tuhan kepada kita maka tugas kita adalah menggali potensi kelebihan kita menjadi hal yang bermanfaat dan bisa menjadikan inspirasi buat temen-temen kita bray.

Sekarang kita perlu kekuatan untuk bisa bilang “NO” sama pergaulan yang jelas-jelas buruk bray! Soalnya loe udah tahu “Waduh kalo gue ikutan sama mereka terus-terusan main, gue bisa kebawa jelek nih. Gue nanti lama-lama bisa nge drug, lama-lama bisa nonton porn, lama-lama bisa free sex juga nih. Dan itu gak baik buat gue. Tapi gue gak berani bilang enggak, gue tuh takut banget ntar bisa-bisa gue dijauhin sama temen-temen gue.” Nah loh! Loe perlu tuh punya kekuatan dari Tuhan  untuk bisa bilang “NO” so jangan khawatir kalo loe punya keberanian untuk bilang “ENGGAK” sama DOSA, Tuhan gak akan pernah mempermalukan loe bray.

Terus misalnya salah satu dari kalian ada yang enggak percaya diri, “Tapi gan gue cuma banyak kekurangan, gak punya kelebihan. Gue bisanya cuma ngabisin duit nyokap, foya-foya gak berguna, bergaul sama anak-anak yang suka minum jadi gue kebawa deh. Gue juga gak tau apa yang menjadi kelebhan pada diri gue.” Tenang bray gampang kok, tinggal loe bilang saja kepada Allah “Ya Allah berikan saya kesadaran untuk berada di jalanMu ya Allah, bantu saya untuk menggali potensi yang ada pada diri saya agar kelebihan saya bisa berguna dan bermanfaat untuk saya dan juga untuk semua orang. Amen.” Simple kan!.

Orang yang punya INTEGRITAS tidak akan dipermalukan sama Tuhan. Dan satu hal bray gue mau kasih tahu loe kalo misalnya skarang loe dalam kondisi kurang peka atau enggak tahu mana pergaulan yang baik atau buruk buat loe, gampang tinggal bilang saja sama Tuhan “Ya Allah berikan saya kepekaan untuk bisa membedakan mana temen-temen yang baik buat saya dan mana temen-temen yang buruk buat saya. Dan berikan saya kekuatan untuk bisa bergaul dengan baik tanpa mencelakakan diri saya dan tentu saja baik dimata semua orang dan baik dihadapanMu. Amen.” Amen. You must know guys! bahwa kita begitu berharga dihadapanNya.

Kalo loe ngomong sama Tuhan, ngomong juga gini bray “Ya Allah kasih saya kekuatan untuk berani bilang tidak pada pergaulan yang buruk dan juga kasih saya Hikmat ya Allah waktu saya nolak pergaulan yang buruk itu agar saya tidak menimbulkan sakit hati. Amen.” Semudah itu bray. Jadi loe tetap disukai banyak orang tanpa mencelakakan diri loe sendiri.

Ingat bray pergaulan yang buruk bisa menghilangkan kebiasaan yang baik…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar