Love Letters Buat Kamu dan Kamu

Hai kamu. Dan kamu.

Don't be surprised kalo tiba-

tiba saya nulis surat seperti ini

buat kamu, dan kamu.


Well... yeah... so last-decade

memang kirim surat kayak

gini. Sebenernya writing letters

isn't really my thing dan

mungkin buatmu gak terlalu

penting. Jadi biarpun aku

bakal pusing tujuh keliling,

hingga kening keriting, i

promise you i,ll try my best

untuk membuat surat ini

tidak terdengar seperti kiasan

cheesy soal cinta di kartu

Valentine yang dicetak masal.


by Rakhmawati Fitri

Senin, 22 September 2014

12 Fashion Item Yang Wajib Dimiliki Pria

Bagi kebanyakan pria fashion tidak terlalu diprioritaskan padahal fashion sangat berperan penting bagi penunjang penampilan yang mencerminkan jati diri seseorang. Beruntunglah bagi kaum pria karena fashionnya tidak terlalu ribet seperti wanita, namun jangan sampai mengacuhkan hal kecil ini. Dewasa ini kaum pria harus melek fashion untuk menunjang penampilan dimanapun berada. Adakalanya pria sering menggunakan satu setel pakaian saja saat acara tertentu karena sudah mantap dengan aliran fashion tersebut. Misalnya dimana-mana selalu menggunakan tshirt, ripped jeans, dan sneakers aja padahal tidak semua moment selalu santai. Kita seharusnya bisa menyesuaikan kostum dengan berbagai moment yang kita jalani. Artinya kita harus berpenampilan santai saat hangout, semi formal saat ke kampus atau dinner, resmi saat menghadiri pesta pernikahan dll.

Dari ketidaktahuan kita tentang fashion sering sekali cowok-cowok sulit untuk memadupadankan fashion item yang dimilikinya. Celana lama dipadukan dengan kemeja baru kadang enggak cocok karena warna serta motifnya berbeda. Dan akhirnya kalian membeli satu setel kemeja serta celana yang sama warna. Memang gak ada salahnya tapi bukan suatu solusi yang tepat. Bisa-bisa uangmu terbuang percuma untuk belanja pakaian yang hanya dipakai di satu moment saja. Kuncinya adalah mix and match itu saja.


Dan kali ini gue akan kasih bocoran fashion item yang wajib dimiliki pria. So lets mix and match!

2 kemeja lengan panjang

Kamu harus punya dua kemeja lengan panjang. Yang satu berwarna gelap, dan yang satu berwarna terang. Usahakan kemeja yang berwarna gelap harus polos. Kalau kamu suka tampilan yang dinamis pilihlah kemeja yang bermotif tapi harus berwarna terang. Jika kamu suka gaya yang elegan pilihlah kemeja terang yang polos.

2 kemeja lengan pendek

Kamu juga harus punya dua kemeja lengan pendek. Satu berwarna gelap dan satu berwarna terang. Ingat warna gelap bukan berarti warna hitam saja begitupun sebaliknya warna terang bukan hanya warna putih saja. Kamu bisa kenakan warna dark chocolate, grey, deep ocean, dll. untuk jenis warna gelap dan kamu bisa pilih warna merah, hijau, kuning dll. untuk jenis warna cerah. Lantas bagaimana dengan motif papan catur atau ombre yang pada dasarnya warna tabrakan antara gelap dan terang? Nothing to lose kamu punya kemeja motif seperti itu karena termasuk golongan kemeja berwarna terang dan usahakan kemeja yang berwarna gelap pilih yang polos aja ya!

 Tshirt
Kaos juga harus dimiliki cowok, namun masalahnya jika kita suka satu warna misalnya hitam maka banyak sekali koleksi kaos warna hitam di lemari. Padahal kita juga harus punya variasi warna pada koleksi warna kaos kita. Pria harus punya minimal dua kaos, satu berwarna netral hitam atau putih, dan yang satunya lagi berwarna atau bermotif full print. Kamu wajib punya minimal 2 kaos untuk acara santai seperti liburan, nongkrong dll.

 Celana denim
Wajib kamu miliki celana denim usahakan pilih warna netral.

Celana pendek
Kamu harus punya celana pendek. Usahakan pilih warna netral dominasi putih atau cerah. Tapi jika ingin variasi warna tidak apa-apa. Soalnya celana pendek lebis sering digunakan di acara santai.

Boat shoes
Banyak pria yang tidak memiliki sepatu boat karena dianggap seperti orang tua. Itu pendapat yang salah. Kamu harus punya setidaknya satu boat shoes untuk acara formal, selain itu juga bisa dipake kuliah. Pilih boat shoes jenis docmart, oxford, atau saddle shoes usahakan pilih warna gelap bisa hitam atau coklat.

Sneakers
Fashion item satu ini pasti semua cowok sudah memiliki di rak sepatunya. Pilihlah warna sneakers sesuka hati, karena dengan warna sneakers bisa mencerminkan cowok yang dinamis.

Jam tangan
Kamu harus punya jam tangan  setidaknya satu koleksi. Pilihlah yang semi formal agar bisa dipakai di berbagai acara.

 Jaket
Kamu juga harus punya minimal satu jaket jenis apapun. Kulit, denim, apapun. Usahakan pilih warna netral.

Dari keduabelas fashion item di atas harus kamu miliki semua. Lantas dari keduabelas item tersebut bisa kamu mix and match tergantung acara. Mau formal kenakan kemeja lengan panjang, celana denim, watches, dan boat shoes. Mau santai kenakan kaos netral didobel kemeja lengan pendek motif, celana pendek, watches, dan sneakers. So simple. Jadi jangan anggap cowok gak bisa fashionable, dan jangan anggap fashion selalu mahal. It’s a big NO NO!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar